Persis Solo Datangkan Gelandang 'Penghancur'

By ommed


nusakini.com - Persis Solo memperkenalkan rekrutan kedua mereka untuk musim 2022/23, setelah sebelumnya meresmikan striker veteran Samsul Arif Munip.

Pemain yang resmi jadi bagian Laskar Sambernyawa tersebut adalah gelandang Taufiq Febriyanto, yang pada musim lalu membela Persita Tangerang.

Taufiq punya berperan sebagai gelandang bertahan, dan kerap jadi penghancur serangan lawan. Ia punya pengalaman bersama Persik Kediri dan PSS Sleman.

"Tentunya karakter bermain setiap pemain berbeda. Karakter yang sudah saya punya, akan coba saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk saya berikan kepada Persis. Selebihnya untuk strategi dan skema permainan biarkan pelatih yang mengatur," ucap pemain asli Solo ini.


Persita hadirkan empat wajah baru, dua asal Papua

Bukan rahasia lagi bahwa Alfredo Vera mengagumi bakat asal Papua. Hal itu yang dibawa oleh Vera ke Persita Tangerang pada musim 2022/23 yang akan datang.

Dua pemain baru yang diperkenalkan Pendekar Cisadane antara lain dari Papua, yakni Oktovianus Oskar Karisago sebagai pemain depan, dan Yohanes Kandaimu, bek tengah.

Okto musim lalu bermain di Liga 2 bersama Persewar Waropen, sementara Yohanes adalah mantan pemain PSBS Biak. Selain kedua pemain itu, ada juga Rifqi, yang juga bek sentral.

Rifqi, 29 tahun, merupakan pemain asal Medan yang musim lalu berjuang bersama TIRA Persikabo dan mencatatkan tiga penampilan pada Liga 1. Nama lainnya yang baru dari Persita adalah pelatih fisik.

Mereka resmi mendatangkan Marcos Gonzalez dari Argentina. Sepakbola Indonesia sudah tidak asing untuk Gonzalez, karena ia pernah bekerja untuk Borneo FC, hingga Arema FC. (gi/om)